Rabu, 12 Agustus 2015

Nebeng Mudik ?? Siapa Takut !





Mudik adalah hal yang tak asing di kuping saya , apalagi menjelang hari - hari besar seperti moment Lebaran baik Hari Raya Idul Fitri ataupun Iduk Adha atau mungkin long weekend seperti Liburan sekolah dan Tahun Baru.

Inilah tahun pertama saya untuk melanglang buana seorang diri di kampung orang. Biasanya saya dan ayah iring-iringan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan sepeda motor. Sebenarnya saya lebih nyaman menggunakan sepeda motor karena istirahat di perjalanan bisa lebih lama dan sholat pun flexibel dimana ada mushola/masjid kami pasti berhenti.Tapi kondisi tahun ini tidak memungkinkan untuk mengendarai motor karena performa motor yang mulai menurun dan cuaca yang susah di prediksi.

Awalnya sih aman - aman aja di H-20 sebelum lebaran, Ayah masih fine-fine aja dan belum berkutik untuk mencari tahu info tentang mudik gratis dan semacam yah. Saya mencoba sedemikian rupa untuk membujuk ayah ikut mudik gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui link ini http://mudikgratis.dephub.go.id/ . Itupun saya minat karena ajakan teman saya yang pernah coba tahun lalu dengan menggunakan kapal laut. Padahal selama ini saya belum pernah naik motor diatas kapal *huehuehue norak ya*
Mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan potret sana potret sini untuk upload data dan sampai 4 hari saya lembur pantengin web tersebut alhasil gagal. Sakitnya tuh disini  *nunjuk mata* berkantung gara-gara gak tidur sampai sahur.

Sebelum mudik saya ikut acara #NebengBukber dari komunitas @nebengers acara nya seru, rame , dan yang jelas dapat teman baru yang diadain di gedung indosat  sponsor +Indosat Mania #KetupatIM3 . Yang saya tunggu adalah pengumuman tentang cara ikut Nebeng Mudik dan akhir nya saya terpilih dari ratusan orang yang mendaftar.

Syukur alhamdulillah  saya bisa merasakan mudik gratis yang di sponsori dan fasilitasi oleh @express_group dan tanggal 15 juli saya beserta rombongan berangkat dari plasa senayan menuju jogja gratis pulang pergi , jakarta jogja  dan arus balik jogja jakarta .

                              pelepasan dari pihak express grup sebelum berangkat ke jogja



Dengan menempuh perjalan 22 jam kami tetap ceria serta saling menjaga satu sama lain antar sesama penumpang . Walaupun kami harus berbuka puasa di dalam toll palimanan tepat nya di exit toll mengarah brebes kami baru bisa berhenti di rest area sekitar jam 21.00 WIB dengan muka - muka penuh  lelah , lapar dan ngantuk tapi kami tetap ceria




Rasa lelah , ngantuk dan lapar kami hilang saat sahur di sekitar jatilawang dan disuguhkan dengan beberapa film yang di putar didalam bis , sehingga ada beberapa orang yang menemani pak supir untuk sekedar mengobrol atau menemani melihat jalan agar tidak mengantuk  dalam menjalankan tugas nya 




                               dipimpin oleh kapten https://twitter.com/easaditya


Dan pada pukul 09.00,WIB kami sudah sampai lokasi tujuan yaitu jogja dengan hati ceria dan rasanya tak menyangka mudik gratis itu mudah, praktis dan aman .
Terima Kasih untuk https://twitter.com/Express_Group dan beng beng serta semua yang mendukung #NebengMudik Juli lalu sehingga Lebaran tahun ini bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.
Jika diberi kesempatan lagi tahun depan untuk ikut #NebengMudik dari @nebengers siapa takut :D
Nebeng Mudik ?? Siapa Takut ..
******

Artikel ini diikutsertakan dalam #GiveAwayLebaran yang disponsori oleh Saqina.comMukena Katun Jepang Nanida, Benoa KreatiSandermDhofaro, dan Minikinizz





Tidak ada komentar: