Minggu, 05 April 2015

Mantan itu....

Ngomongin soal mantan pasti gak ada habis nya,
Apa lagi ngomongin soal jodoh ,,behhh pasti langsung deh pikiran nya bercabang cabang
Bicara soal mantan , buat kalian mantan itu apa sih ?
Beberapa survey saya lontarkan kepada subyek yang saya ambil acak . Ada beberapa yg menanggapi negatif dan ada juga yang positif,
Saya tanya :"Mantan itu buat kamu seperti apa si ??"
Beberapa tanggapan negatif akan mantan :
S1 : " mantan buat saya itu petaka, karena dia harta saya dikuras abis "
S2 : " mantan buat saya adalah masa lalu yang amat kelam , karena dia hidup saya berantakan., janji mau nikahin nyata nya dia kabur sama tunangan nya "
S3 :  " mantan itu seseorang yang bukan jodoh kita, tapi selalu hadir dalam mimpi dan bayangan kita'
S4 :  " Mantan itu bagian dari masa lalu dan gak akan bisa dilupain , walau terkadang bikin sakit hati di akhir hubungan"
S5 : " mantan adalah sosok makhluk yang tiba tiba datang saat kita sudah menemukan yang baru "
Dan ini tanggapan positif akan mantan
S1 : " Mantan adalah seseorang yang paling mengerti saya , berbagi suka dan duka , setia, dan mau menjadi pendengar yang baik, walau kita sudah tidak ada hubungan , tapi tetap menjaga silahturahmi "
S2 : " Mantan itu seseorang yang pernah ada dalam hidup kita,berkesan kalau pakai hati. Memberikan pengalaman akan bersosialisi terhadap sesama , ilmu pengetahuan dsb .  Ga beda jauh sama teman dan sahabat , pernah buat kita senang, kesal, pokok nya warna warni, "
S3 : " Mantan pacar adalah suami saya , imam dalam kehidupan saya, dan ayah dari anak anak saya "
Bagi saya seburuk buruk nya mantan mereka adalah manusia yang tercipta untuk kita walaupun pada akhir nya hubungan kita terputus di tengah jalan akan hal tertentu.
Dan sebaik baik nya mantan adalah yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna dan lebih berarti (mantan yang menjadi suami )
Baik positif atau negatif dari mantan setidak nya kita pernah tau dan mengalami nya .
Apapun persepsi anda tentang mantan, biarlah menjadi pelajaran untuk kita semua .

Tidak ada komentar: