Selasa, 10 Maret 2015

Coklat Abadi


Coklat abadi ,

8 tahun silam tepat nya 15 maret 2007 aku menemukan sebuah coklat dibalik kolong meja sekolah, pemberian teman sekelas, cokelat itu di balut pita serta dihias sangat cantik,beliau sangat pemalu, tinggi nya yang semampai membuatku minder berteman dengan nya.

Cokelat tsb sebagai tanda awal  perkenalan kami, 2 tahun menjalin pertemanan hingga menjadi sahabat merupakan waktu yg panjang dengan mengenal karakter kami yg saling bertolak belakang,

"Asti , terimalah cokelat pemberian ku sbg tanda awal perkenalan kita"
Itulah pesan yg tergantung dr sebuah toples yg berisikan puluhan cokelat payung🍫☔

Walaupun harga cokelat nya terjangkau. Tapi mahal nya persahabatan kami tak membuat cokelat tersebut menjadi murahan.
Disela libur sekolah sering kami gunakan untuk hunting macem macem cokelat dari yg harga nya paling mahal sampai harga 50ribu. Untuk kami anak yg masih duduk dibangku sekolah, 50ribu trmasuk mahal.

Hingga suatu ketika kami bertengkar hebat yg membuat kami tak saling sapa (musuhan) waktu  itu. Sehingga orang tua sahabat ku membuatkan cokelat panas untuk ku dan untuk nya, seketika ego kami meleleh dalam suasana yg hangat.
Hingga kami lulus berjanji akan selalu menyempatkam waktu utk hunting cokelat lagi.

Tapi allah berkata lain, november 2009 seminggu sebelum nya kami janjian untuk hunting cokelat di mall atau supermarket yg belum pernah kami kunjungi.

Melalui pesan singkat "Assalamualaikum, ta. Ini aku astika,msh ingat kah kamu sm aku?" Ita membalas "waalaikumsalam, alhamdulillah masih ingat dong, gmn kabar mu?"
"Kabar aku baik ,km?  kapan kita hunting coklat ? "Balasku,
"Oke jumat besok sepulang sekolah kita janjian di tempat biasa yah "balas ita.

Jumat pagi aku mencoba menelepon ita utk memastikan jadi/tidak nya hunting coklat trnyata telp ku di tolak. Sampai akhir nya aku ditelp 20X dari nomer tak dikenal, kucoba sms "ini siapa?"  dan trnyata langsung dibalas "maaf apa betul ini astika? Saya adik nya ita, kaka bisa kerumah?"
"Ad apa ya? , saya ad janji dengan kaka mu hari ini "
"Kaka ketemu dirunah aj , ka ita yg minta ka, kerumah sebentar jg gpp. Untuk terakhir kali nya"

Dengan penasaran aku telp ke nomer tsb "tut.,,.tut,,,.halo *dengan nada terisak isak "
"Halo , ini adiknya ita yah? , ada apa dengan ita?"
"Ka... kaka cepet kerumah,, sebelum ka ita dibawa pergi.,,ka ita minta kaka segera kemari"dengan nada tersengal sengal,
"Ada apa ini? Kenapa banyk suara orang ngaji"semakin penasaran aku dibuat nya.
"Ka,,,maafin ka ita klo ka ita gak bisa nepatin janji nya.aku mewakili keluarga minta maaf atas kesalahan ka ita,
Ka.... ka ita udh gak ada,,,😭😭😭"
Jantung berdegup kencang. Seketika kaki lemas tak berdaya, dan tak percaya ..
"Oke, aku akan kesana , "

Tanpa pikir panjang,bergegas aku meninggalkan kelas dan ijin pada guru .

Sesampainya dsana, semua sudah kembali dari pemakaman,dan hatiku tak bisa berkata apa apa, mulutku terkunci rapat menahan serpihan air mata yg seakan ingin terjun melintasi pipi ku,
Rasa kesal,kecewa pecah seketika saat melihat bekas guntingan kain mori di ruang tengah dan banyak nya tumpukan yasin,

Tiba2 adik ita memberikan ku sebuah kotak dan sebuah surat ,
"Asti, maafkan aku tak bisa menepati janjiku, aku hanya bisa memberikan ini yg kudapat sebelum maut menjemputku,maafkan aku menyembunyikan penyakit ku, makanlah coklat ini,sebagai tanda maafku, maaf untuk terakhir kali nya. Mungkin saat kamu menerima kotak dan surat ini, akusudah tidak ada jika operasi ku tak berhasil, coklat ini kan abadi selamanya walau nanti maut memisahkan kita "


Sahabat mu ita ,

challange Owop
My chocolate stories
10 maret 2015

Tidak ada komentar: