Senin, 22 Januari 2018

Komunitas PAY & Do IT sukses gelar Khitanan Massal

Komunitas Pecinta anak yatim dan dhuafa menggelar Khitanan Massal dengan mengambil tema “Kini di khitan, hidup sehat kemudian”. Dengan Jumlah peserta 120 Anak meningkat dari tahun sebelumnya.  Ini adalah kegiatan tahunan yang rutin di selenggarakan. Bertempat di Masjid Darul Muttaqien ,kedaung ,kaliangke  Jakarta barat.  Minggu 15 Oktober 2017 acara ini berjalan dengan lancar dan kondusif.







Tak hanya itu, turut pula Club Mobil Calsic ( Calya Sigra Club) yang membantu dalam rangkaian acara Khitanan Massal ini. Mereka Memobilisasi adik-adik yang akan dikhittan mulai dari menjemput , menunggu hingga selesai di khittan dan mengantarkan kembali para peserta khittan .
Dibantu dengan dukungan para dokter dan medis yang berpengalaman, Team Sunat Tangerang dengan sigap , ramah dan sabar mengahadapi  peserta khittan . Selain khittanan Massal ada juga penyuluhan bagi para orang tua mengenai bagaimana cara merawat luka setelah di khitan, Games dan Hiburan dari dyfa nasyid.








Disaat yang bersamaan pula , komunitas ini menggelar donor darah bagi warga sekitar ataupun para orang tua dan para relawan yang ingin menyumbangkan darahnya. Hanya berjarak 50 Meter dari lokasi acara khitan.





Tujuan diadakannya Khittanan Massal ini adalah  Menyampaikan syiar Islam tentang syariat khitan dan menjaga kebersihan, kesehatan,  Membantu meringankan beban orangtua/keluarga muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan semangat saling berbagi, Menumbuhkan rasa peduli, rasa kasih sayang dan saling berbagi antar sesama,  Mewujudkan generasi Islam yang tangguh, sehat jasmani dan rohani. 


Tidak ada komentar: